Jumat, 17 Maret 2017

Ciri-Ciri Orang Sukses di Masa Depan

20 Ciri-Ciri Orang Sukses di Masa Depan Bahkan Sebelum Dia Menyadarinya

10:33:00 PM 44 Comments
20 Ciri-Ciri Orang Sukses di Masa Depan Bahkan Sebelum Dia Menyadarinya

Kita pasti sering ngerasain bahwa kita akan begini2 saja, gak ada kemajuan dan gak bakalan sukses. Tenang, itu adalah perasaan yang normal. Lo harus menemukan cara untuk melihat diri lo dari perspektif yang berbeda. Seringkali kita mengabaikan banyak hal kecil. Hanya karena kita gak punya rumah sendiri, gak punya mobil sendiri, gak kaya, bukan berarti lo suatu saat nanti bakalan gagal. Bahkan, bisa jadi hal sebaliknya yang terjadi.

Berikut adalah 20 ciri-ciri orang yang akan sukses di masa depan.

1. Hubungan lo dengan kekasih lo udah gak penuh dengan drama seperti dulu lagi
Drama dalam percintaan gak dibatasin usia. Lo harus menjadi lebih dewasa dan dewasa gak ada hubungannya dengan umur. Kalo lo merasa hubungan percintaan lo saat ini gak penuh dengan drama, ada perubahan, ada kedewasaan dalam menjalin hubungan dengan pacar, lo akan menjadi pribadi yang sukses.

2. Lo gak takut lagi untuk meminta bantuan dan dukungan orang lain
Meminta bantuan bukan berarti lo lemah. Kenyataannya, itu adalah kekuatan. Gak ada orang yang menjadi sukses dengan hidup menyendiri. Dibutuhkan kerjasama untuk mencapai kesuksesan. Meminta bantuan dan memberikan bantuan adalah tanda kalo lo sudah tumbuh sebagai pribadi yang akan sukses di masa yang akan datang.

3. Lo punya standar yang tinggi
Lo sudah gak mentolerir lagi perilaku buruk dari orang lain, bahkan dari diri lo sendiri. Lo punya prinsip kalo tindakan seseorang itu harus mereka pertanggungjawabkan. Begitu juga dengan tindakan lo sendiri. Bahasa lainnya, lo udah bisa tega-tegaan dengan sikap orang yang gak menghargai prinsip elo.

4. Lo mulai bisa tegas dengan hal2 yang mulai membuat lo menjadi lebih buruk
Lo mencintai diri lo sendiri. Lo peduli dengan diri lo sendiri. Meskipun kedengarannya agak sedikit narsis dan egois, tapi itu tidak. Mencintai diri sendiri itu berarti lo bisa bilang "enggak" untuk apapun yang gak bikin lo bahagia, bukan tujuan hidup elo, atau menyeret elo ke bawah ke jurang keterpurukan.

5. Ada saat-saat lo menghargai orang yang lo lihat di cermin
Idealnya, lo harus tetap menghargai orang yang lo lihat di cermin setiap saat. Tapi kalo gak setiap saat terjadi, jika hanya beberapa kali terjadi di moment2 tertentu, lo sudah sukses. Mencintai diri sendiri. Lo mengagumkan.

6. Lo telah belajar kalo kemunduran dan kegagalan adalah bagian dari pengembangan diri
Tidak semua orang bisa sukses 100% dari waktu ke waktu. Itu gak realistis. Hidup adalah tentang kesuksesan dan kerugian. Saat lo bisa melihat kegagalan lo saat ini sebagai batu loncatan untuk sesuatu yang lebih baik, maka lo akan sukses. Kenyataannya, kegagalan akan selalu menghampiri setiap orang. Ini semua hanyalah bagian dari perjalanan hidup menuju kesuksesan yang mengagumkan.

7. Lo punya orang2 yang mau melakukan apapun buat elo
Kalo lo memiliki orang2 yang punya kesetiaan dan loyalitas tinggi sama lo dalam hal apapun, lo akan menjadi sukses. Orang2 ini akan selalu mensupport lo bahkan meyakinkan lo kalo ada orang yg hanya berpura-pura setia sama elo sehingga lo bisa dengan tegas meninggalkan orang tersebut.

8. Lo gak banyak mengeluh
Ciri-ciri orang sukses lainnya adalah gak mengeluh. Mereka lebih banyak bersyukur dengan apa yang mereka dapatkan.

9. Lo ikut senang kalo orang lain sukses
Hanya karena orang lain sukses, bukan berarti lo akan gagal. Mengapresiasi orang lain dan ikut berbahagia bersamanya, akan menambah energi positif yang akan membuat lo menjadi sukses juga di masa yang akan datang.

10. Lo punya gairah hidup yg lo selalu kejar
Lo gak stagnan. Lo punya sesuatu yang indah dan berkontribusi di dalamnya. Lo punya keunikan dan bakat yg gak hanya lo tau, tapi lo jalanin dengan sepenuh hati.

11. Lo punya pandangan ke depan yang akan terjadi dalam hidup
Kalo lo gak punya hal-hal yang menarik dalam hidup lo maka lo gak akan bisa mengantispasi apa yang akan terjadi ke depannya. Lo akan sekarat secara perlahan-lahan. Orang-orang sukses udah punya tujuan ke depan dan mereka mengejarnya. Proses mengejar ini mereka jalani dengan penuh kegembiraan.

12. Lo punya Tujuan yang udah menjadi kenyataan
Meskipun "kegagalan" adalah bagian dari hidup, anda sudah menjalani mengejar tujuan utama dan impian anda untuk waktu yang cukup lama. Dalam proses itu, pasti ada goal-goal kecil yang sudah anda dapatkan. Ini adalah bahan bakar anda untuk tujuan yang lebih besar ke depannya.

13. Lo memilki empati pada orang lain
Seseorang tanpa empati sama saja dengan orang yang sudah mati. Memiliki sifat empati berarti menyebarkan cinta dan energi postif pada orang lain. Orang-orang sukses tahu ini dan mereka mencintai orang lain seolah-olah mereka adalah keluarganya sendiri.

14. Lo mencintai dengan tulus dan membuka diri lo untuk dicintai orang lain
Cinta kadang-kadang beresiko bahkan menakutkan bagi sebagian orang. Hal ini terjadi karena satu hal yang paling ditakuti, penolakan. Tapi kalo lo membuka hati lo cukup untuk mencintai dan dicintai, maka lo akan sukses.

15. Lo menolak menjadi korban
Lo tahu bahwa hidup yang menyenangkan gak akan selalu menghampiri elo. Seringkali elo menjadi pencipta dari pengalaman hidup lo sendiri. Orang2 sukses menyadari hal ini dan menolak untuk ditempatkan di bawah dalam pengalaman hidup mereka. Mereka memilih untuk terus meningkat dan menaklukkan kehidupan.

16. Lo gak peduli apa yang orang lain pikirkan
Lo sadar kalo lo gak bisa menyenagkan semua orang. Lo tahu standar elo dengan penilaian masyarakat kadang2 gak realistis. Lo hanya jujur pada diri sendiri, mengikuti apa kata hati lo dan mencintai diri lo apa adanya.

17. Lo orangnya positif thinking
Hidup bisa penuh dengan kekecewaan kalo lo melihatnya dari sisi negatif. kalo lo melihatnya dari sisi positif, maka lo punya kesempatan untuk belajar. Gak ada namanya kegagalan jika lo belajar dan mengambil hikmah darinya.

18. Lo menerima sesuatu yang gak akan bisa lo rubah
Lo ikhlas. Ada banyak hal yg gak bisa lo rubah dalam kehidupan. Satu2nya yang bisa anda lakukan adalah cara pandang lo dari kejadian-kejadian tersebut. Kalo lo bisa melihat sesuatu yang negatif dengan perspektif yang postitif, maka lo akan menjadi sukses.

19. Lo mengubah apa yang lo bisa ubah
Ada banyak hal yang bisa lo ubah dalam hidup. Orang sukses gak hanya duduk dan menonton hal-hal negatif terjadi. Mereka keluar dan memperbaikinya.

20. Lo bahagia
Buat gw, ini adalah definisi utama kesuksesan. Tidak peduli berapa sisa saldo di rekening, berapa besarnya rumah, atau berapa banyak liburan mewah yang lo ambil, kalo lo bahagia, maka lo telah sukses dalam hidup.

Bahkan kalo lo gak melihat diri lo sudah ada dalam 20 ciri-ciri orang sukses di atas, jangan khawatir. Berbahagialah kalo lo hanya ada dalam beberapa dalam ciri-ciri di atas. Seiring waktu, sisanya akan lo dapatkan. Lo hanya perlu untuk bergerak maju ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Kerjasama dalam Kehidupan

Pentingnya Kerjasama dalam Kehidupan  Manusia sebagai makhluk sosial pasti akan membutuhkan bantuan dari orang lain, manusia tidak bisa...