Sabtu, 18 Maret 2017

Apakah orang pintar saja bisa sukses seorang yang nakal pun bisa lebih sukses jika ada kemauan untuk berubah


Siapa Bilang Anak Nakal Tidak Bisa Sukses? Justru Potensi untuk Menjadi Orang Sukses Lebih Besar Daripada Anak Pintar, Kok Bisa Begitu? Inilah Alasannya







Anak nakal di sekolah seringkali meresahkan para guru dan juga teman-temannya di kelas, mungkin saja karena ulah atau tingkah lakunya. Tetapi dibalik sifat anak nakal, bukan berarti itu akan menentukan masa depannya kelak. Biasanya anak nakal, bisa menjadi orang yang sukses daripada anak yang kutu buku. 


Kesuksesan seseorang itu sudah menjadi takdir, tetapi rata rata anak nakal bisa menjadi anak yang sukses. Kenapa ya anak nakal bisa menjadi orang sukses? Apakah alasannya? Disini saya akan memberi bocoran kenapa anak nakal bisa menjadi orang sukses.

1. Solidaritas atau partner


Dalam bekerja kita membutuhkan partner atau rekan kerja, maka dari itu kita harus menumbuhkan solidaritas yang tinggi terhadap teman. Tapi apa hubungannya dengan kesuksesan anak nakal? Tentu saja berhubungan, karena anak nakal tentu saja terkenal dengan kenakalannya. Karena suka membuat ulah dan tenar, anak nakal banyak sekali teman ataupun orang yang ia kenal. 

Nah, saat memasuki dunia kerja ia akan saling berhubungan dengan orang lain, bisa saja ia mendapatkan info pekerjaan dari temannya yang segudang itu? Sementara anak yang kutu buku alias pintar biasanya menghabiskan waktu di sekolah hanya berkunjung di perpustakaan, dan memiliki sedikit teman, karena sulitnya bersosialisasi maka ia akan kesulitan saat berbisnis.

2. Bersikap Berani


Biasanya anak yang tergolong nakal, selalu bersikap berani dan tak pernah mengenal rasa takut. Bahkan saat dihukum guru, anak nakal biasanya tidak marah malah senyum senyum dan mengejek gurunya. Mendapat nilai yang jelek tidak khawatir, dan saat mengetahui nilai temannya yang sama jeleknya malah tertawa dan tos. Dalam kehidupan bisnis, gagal dan sukses adalah sebuah pilihan. Anak nakal saat mengalami kegagalan cenderung mengulangi sesuatu yang dilakukannya sampai berhasil hingga sukses.

3. Bisa Bertahan


Dalam situasi apapun si anak nakal mampu bertahan daripada anak pintar. Misalkan saat ulangan si nakal dan si pintar mendapati soal yang sama, sementara anak nakal tidak belajar sama sekali dan anak pintar sudah belajar. Pati anak nakal akan mencari segala cara agar mendapatkan nilai yang bagus yaitu dengan cara mencontek. 

Tapi bagaimana dengan anak pintar jika ia tidak belajar? Pasti akan menangis dalam hati karena tidak bisa mengerjakan ulangan. Nah, sama halnya dengan berbisnis anak nakal akan mampu bertahan dalam kondisi apapun agar bisnis yang dijalaninya berhasil dan sukses.

Kesimpulan dari semua ini bukan berarti saya mengajarkan agar kamu menjadi anak yang nakal supaya menjadi berhasil. Tetapi ambil hikmah dan sisi positifnya saja ya agar kamu menjadi orang yang sukses dan berhasil di masa depan, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Kerjasama dalam Kehidupan

Pentingnya Kerjasama dalam Kehidupan  Manusia sebagai makhluk sosial pasti akan membutuhkan bantuan dari orang lain, manusia tidak bisa...